Writer’s Corner: Tri Wahyuni Zuhri

2072
0
SHARE

TRI WAHYUNI ZUHRI adalah seorang ibu dari tiga anak dan sebagai enterpreneur yang aktif terjun di dunia menulis dan blogger. Tulisan karya wanita yang biasa disapa mbak Yuni ini, telah dimuat di berbagai media cetak nasional maupun di daerah asalnya yaitu Kalimantan. Hingga kini sudah sebelas buku antologi ia sumbangkan dan empat buku yang ditulis secara solo.

Tahun 2013, Tri Wahyuni Zuhri didiagnosis bahwa ia mengidap penyakit kanker. Menjadi seorang survivor kanker, tidak serta merta meruntuhkan dunia yang ia jalani. Ia malah ingin berbagi ilmu bagaimana menghadapi penyakit ini yang ia tuangkan ke dalam sebuah buku berjudul Kanker: Bukan Akhir Dunia (Kiat-Kiat Cerdas Perempuan Menghadapi Kanker) pada tahun 2014. Buku ini mengupas secara menyeluruh perihal kanker, dari antisipasi, pengobatan medis, hingga kisah-kisah inspiratif perempuan dalam menghadapi kanker.

Saat ini, Tri Wahyuni Zuhri tergabung dalam berbagai komunitas kepenulisan seperti, komunitas Studio Kata, Perempuan Penulis Kaltim (PPK), Ibu-Ibu Doyan Nulis Kaltim (IIDN), dan Kumpulan Emak-Emak Blogger (KEB). Selain aktif di dunia kepenulisan, ia kerap diundang sebagai pembicara untuk memberikan edukasi mengenai kanker kepada masyarakat, secara langsung maupun lewat media. Tak heran ia menjadi salah satu finalis Kartini Next Generation (KNG) Award 2015 yang diselenggarakan oleh KemKominfo.

(AlineaTV)

SHARE YOUR COMMENT HERE! - AlineaTV have the right to delete racist and ad hominem comments.
Like the story? Help us to spread AlineaTV to everyone.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY